Lurah Duri Utara Sulastri, Hadir di Tengah Acara Akikah Putra ke Tiga RW 07


Jakarta, ZonaXpose.com - Akikah (bahasa Arab: عقيقة, transliterasi: Aqiqah) adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT. mengenai bayi yang dilahirkan. Senin (13/07/2020).

Di Indonesia Pelaksanaan akikah biasanya dengan penyembelihan domba/kambing untuk bayi yang berumur 7, 14, 21 hari.Jumlahnya adalah dua ekor untuk bayi laki-laki dan satu ekor untuk bayi perempuan.

Ketua RW 07 Duri Utara Tambora Jakarta Barat Yongky Subhiyanto (YS) menggelar akikah atas kelahiran putranya yang ketiga : Hafiz Yuliansyah Akbari, lahir pada hari Senin 7 Juli 2020 mitra keluarga Kemayoran.


Acara ini dihadiri, Lurah Duri Utara Tambora Jakarta Barat Sulastri, Binmas Duri Utara Polsek Tambora Aiptu Indra Kurniawan, Babinsa Koramil 02 Tambora Sertu Erudin dan Sertu Mulyana, Kasatpol PP Duri Utara Ricca Julianti yang mewakili, LMK FKDM para pengurus wilayah RT RW, tokoh masyarakat, tokoh Agama serta masyarakat sekitar wilayah RW 07 Duri Utara Tambora Jakarta Barat.

Sebelum acara dimulai lurah Duri Utara Sulastri menghimbau kepada warga masyarakat untuk jaga jarak, seperti isolasi dan karantina, hingga mencuci tangan dilakukan sebelum ditetapkan aturan pemakaian masker, tetapi itu hanya membantu meminimalkan penularan virus melalui kontak langsung, sedangkan masker mencegah penularan melalui udara. Masyarakat mematuhi dan disiplin dapat mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

Dan lahirnya putra ketiga, mudah mudahan kelak ia bisa menjadi anak yang Sholeh dan selalu tabah dalam menghadapi setiap cobaan hidup, semoga hadiah terindah dan titipan Allah SWT ini menjadi sumber kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat untuk kedua orang tuanya, aamiin, "tuturnya.


Acara akikah tersebut di gelar secara sederhana, Doa dan shalawat tasyakuran dalam rangka akikah dan gunting rambut Hafiz Yuliansyah Akbari.
Kegiatan ini berlangsung selama dua jam dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Dengan acara doa dan salawat tasyakuran, tidak hanya itu, keluarga juga memotong tigae helai rambut Hafiz Yuliansyah Akbari .

Syauqi Wasi
ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments