Mulawarman Peduli : Peringati HUT Kodam VI/Mlw ke-62 Kodim 0913/PPU Gelar Baksos Donor Darah


PENAJAM, ZonaXpose.com – Dalam rangka menyambut HUT ke- 62 Kodam IV/Mulawarman (Mlw) Tahun 2020, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan bhakti Sosial donor darah, dengan melibatkan dari beberapa instansi  yang bertempat di ruang Unit Transfusi Darah  RSUD Ratu Aji Butong  Jl. Provinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan Donor Darah ini di hadiri oleh, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.Ip, Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha,S.SIK, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani., Para Pasi Kodim 0913/PPU, Para Danramil Kodim 0913/PPU , Ketua Persit KCK Cabang LXV  Kodim 0913/PPU Ibu Ningsi Mahmud dan Dankipan C 600/R Lettu Inf Defri juga melibatkan Personel Jajaran Kodim 0913/PPU, Anggota Kipan C Yon 600/R, Anggota Polres PPU,Satpol PP dan Anggota Persit Kodim 0913/PPU serta perwakilan dari Pemkab PPU.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.Ip menyampaikan  kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke- 62 Kodam IV/Mulawarman untuk membantu sesama bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah terutama bagi saudara-saudara kita yang sedang sakit.selain itu juga untuk kemanusiaan apalagi di musim pandemic ini.”pungkasnya.

“Darah yang kita sumbangkan ini sangat berharga sekali bagi yang membutuhkan karena stok darah di PMI harus selalu terpenuhi dengan adanya kegiatan ini semoga rekan – rekan kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah segera sembuh dan bisa kembali berkumpul beserta keluarga serta melakukan aktivitas kembali,” ucap Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta donor darah yang sukarela mendonorkan darah untuk keperdulian sesama.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendonor yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama,” tutupnya .

Sementara itu dari penyampaian Tim Medis (Kesdim)  Kodim 0913/PPU yang di pimpin oleh Peltu Nuril Huda mengatakan pada pelaksanaan donor darah kali ini yang ikut absain 68 orang dan dari sekian orang yang memenuhi persyaratan untuk donor sebanyak 37 orang sedang yang lain di nyatakan tidak bisa mendonorkan darahnya di karenakan tidak memenuhi persyaratan,diantaranya tekanan tinggi ,HB kurang serta habis minum obat .”ujar Nuril. 

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments