Pangdam Pimpin Ziarah Peringatan HUT Ke-62 Kodam XII/Tpr


Kubu Raya, Kamis (16/7/20) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Kodam XII/Tanjungpura melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kubu Raya.(17/7/2020)

Kegiatan ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Diikuti oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh serta pejabat utama Kodam XII/Tpr, prajurit, PNS serta Persit. Kegiatan ziarah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta Ziarah.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., yang juga turut dalam ziarah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kodam XII/Tpr yang ke-62. Yang jatuh pada tanggal 17 Juli.

"Adapun tujuannya adalah untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan NKRI," katanya.

Disisi lain, menurut Kapendam XII/Tpr dengan berziarah ke makam pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri prajurit untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Selaku prajurit kita wajib mewarisi semangat dan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa sekalipun demi tetap berkibarnya merah putih," tutup Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. 

Pendam XII/Tpr
ZonaXpose

Post a comment

0 Comments