Pastikan Kesiapan PBM In Campus, Danseskoad Tinjau Kesiapan Dosen


JAKARTA, ZonaXpose.com  – Untuk memastikan kesiapan para dosen Seskoad dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) perwira siswa (Pasis) Dikreg LIX Seskoad in Campus, Danseskoad Brigjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. mengunjungi kantor Korps Dosen (Kordos) sekaligus berdiskusi dan memberikan arahan kepada para dosen. 

Dalam pengarahannya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Jenderal R. Soeprapto, Kamis (8/7/2020), Danseskoad menekankan pentingnya budaya membaca bagi seluruh personel Seskoad, khususnya para dosen.

“Pentingnya budaya membaca bagi seluruh personel Seskoad, khususnya para dosen serta konsep diskusi model baru yang akan diaplikasikan pada Dikreg LIX Seskoad. Dalam diskusi model baru ini, diharapkan  para peserta didik tidak hanya dituntut untuk membaca referensi wajib yang telah ditentukan, tetapi juga referensi tambahan yang diperlukan, “ ujarnya. 

Danseskoad berpesan agar para dosen selalu memberikan yang terbaik dan dalam menyampaikan materi pelajaran kepada para peserta didik, sehingga dapat diserap dengan baik dan memiliki satu pemahaman yang sama dalam membahas persoalan didiskusikan. 

“Berikan yang terbaik untuk transfer ilmu yang anda miliki, hindari kesalahan sekecil apapun, karena hal itu tidak hanya merugikan diri para dosen, tetapi juga merusak nama baik Seskoad sebagai lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat yang terbaik, “ tutur Danseskoad. 

“Melalui metode diskusi baru, diharapkan akan muncul gagasan atau konsep-konsep baru yang akan bermanfaat bagi TNI AD pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya, “ imbuhnya. 

Korps Dosen sebagai bagian dari Seskoad yang bertanggung jawab untuk membina dan mengoperasionalkan dosen telah merencanakan operasional dosen Seskoad yang terdiri dari 18 dosen utama, 30 dosen madya dan 1 orang dosen muda untuk mendukung kegiatan PBM in campus Pasis Dikreg LIX Seskoad.

Kegiatan belajar mengajar out campus Pasis Dikreg LIX Seskoad tahun anggaran 2020 akan segera berakhir. Direncanakan Pasis dari seluruh jajaran TNI AD akan segera datang ke Seskoad pada tanggal 20 dan 21 Juli 2020 untuk memulai proses belajar In Campus. (Penhumas Seskoad).

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments