Peringati HUT ke -62 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0913/PPU bersama Instansi Terkait Semprot Fasilitas Umum


Penajam,ZonaXpose.com – Dalam rangka menyambut HUT ke- 62 Kodam IV/Mulawarman (Mlw) Tahun 2020, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan bhakti Sosial selain kegiatan donor darah, anjangsana juga penyemprotan disinfektan ke fasiltas umum di antaranya pasar Induk Nenang dan rumah ibadah pada hari ini Selasa (14/7/2020).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel bersama yang di pimpin oleh Dandim 0913/ PPU Letkol Inf Mahmud, Kapolres PPU AKBP Dharma SH.SIK yang di hadiri oleh semua instansi terkait yang bertempat di lapangan Makodim 0913/PPU Km 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) dengan sasaran Pasar  Induk Nenang Panajam, Pasar Gunung Seteling, Masjid Arahman Penajam, Gereja Gunung Seteling  Katolik Santa Maria Panajam.

Dalam arahan singkatnya Dandim 0913/ PPU menegaskan,” Kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini penanganan wabah Covid-19 masih dilaksanakan di berbagai daerah untuk selalu mensosialisasikan protokol  penanganan kesehatan guna memutus mata rantai Virus Covid-19,”ujar Letkol inf Mahmud.

“Terkait dengan kegiatan penyemprotan Disinfektan merupakan rangkaian memperingati HUT ke – 62 Kodam VI/Mulawarman,”Pungkasnya.

Dia berharap, dengan penyemprotan disinfektan, akan meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa Pasar Induk Nenang aman untuk berbelanja juga termasuk tempat ibadah. Mudah-mudahan dengan kehadiran kita disini bisa menghadirkan kepercayaan masyaraat bahwa Pasar sudah aman untuk kegiatan berbelanja. Roda ekonomi kembali berputar di Kabupaten PPU ini ,” harapnya.

Lanjutnya,”Mari menggunakan  masker baik dalam perjalanan maupun beraktifitas di kantor, menjaga jarak dari 1 meter( Pyical Distancing), tidak bergerombol/berkumpul serta membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan handsanitaizer, tutup Dandim 0913/PPU.

Penrem 091/ASN
ZonaXpose

Post a comment

0 Comments