Personil Sat Polairud Pam Giat Evakuasi KMP Dharma Rucitra III di Area Dermaga 2 Pelabuhan Padangbai


Padangbai, ZonaXpose.com - Kamis, 02 Juli 2020, Pukul 08.00 Wita, Sesuai perintah kasat polairud polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus, suteja, S.IP., M.H., agar personelnya mengamankan TKP KMP dharma Rucitra III, Personel  Sat Polairud Polres Karangasem yang bertugas di pelabuhan Padangbai melaksanakan pengamanan jalannya proses evakuasi KMP Dharma Rucitra III oleh PT Dharma Lautan Utama.


Dari Pelaksanaan pengawasan hari ini Bripka I Ketut Budha Astawa melaporkan sejak pukul 08.00 Wita tenaga ahli yang di kerahkan PT DLU (Dharma Lautan Utama) telah memulai aktivitas evakuasi terhadap KMP Dharma Rucitra III. Setelah menyelesaikan evakuasi kendaraan bermotor yang terjebak di dalam bangkai kapal hari ini rencananya PT DLU melalui  PT. 3G Diving melaksanakan pemasangan sebagian balon dan rangkaian alat apung lainnya serta pemasangan lanjutan manhole yang telah dimodifikasi.


Jika rencana giat hari ini terlaksana sesuai rencana maka Tanggal. 3 Juli 2020 akan melanjutkan pemasangan sisa alat apung yang terbagi menjadi beberapa titik, serta pemasangan manhole yang telah di modifikasi di 13 titik yang ada. Sampai saat ini proses evakuasi lanjutan terus di usahakan oleh pihak perusahaan sehingga bangkai kapal segera dapat di evakuasi dan tidak menggangu proses bongkar muat kapal ferry di pelabuhan Padangbai. Sampai saat ini situasi di dermaga 2 dalam keadaan kondusif dan proses pengerjaan evakuasi berjalan lancar.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments