Polisi: Ledakan Nyaring di Menteng Jak-Pusat Kenai Mobil Pemilik Rumah Ban Kiri Bocor


Jakarta - Terjadi ledakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ledakan yang diduga dari sejenis petasan itu mengenai mobil pemilik rumah di lokasi ledakan.

"Ban sebelah kiri bocor karena saya lihat ada pipa itu masuk ke dalam ban itu sehingga bannya kempes," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

"Mobil milik pemilik rumah," imbuhnya.

Heru menjelaskan ledakan itu berupa low explosive. Sebab, dari pemeriksaan sementara di tempat kejadian perkara (TKP) tak terlihat dampak ledakan di aspal.

"Yang sudah kita lihat ada pecahan plastik, ada beberapa pecahan seperti plastiklah, ada pipa gitu juga, tapi kalau kita simpulkan kita sudah bisa menyatakan kalau itu low explosive. Jadi ledakan kecil, karena dampaknya di aspal juga tidak ada luka, kemudian di kanan-kiri juga tidak ada kaca pecah," tuturnya.

Terjadi ledakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Polisi saat ini tengah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Lokasi kejadian juga sudah dipasangi garis polisi.

Ledakan terjadi tepatnya di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Pantauan salahsatu awak media pukul 20.05 WIB, sejumlah polisi berjaga di sekitar area lokasi.

Ledakan di Menteng Jakpus Berasal dari Sejenis Petasan Low Explosive
Tidak ada masyarakat yang mendekat. Dari jarak sekitar 20 meter juga terpasang garis sebagai pembatas berwarna merah bertuliskan 'DANGER'. Lebih jauh lagi sekitar 5 meter terpasang juga garis polisi berwarna kuning.

Tampak sejumlah tim gegana juga sudah berada di lokasi. Lebih dari 5 orang sedang mengecek lokasi di mana menjadi titik ledakan.

"Kalau kita katakan bom, juga bukan bom. Sejenis petasan," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto saat ditemui di lokasi.(Sumber)

Post a comment

0 Comments