Satgas Raider 300 Bantu Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pedalaman


Papua,ZonaXpose.com - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 di pimpin Serda Ali Imran melaksanakan kegiatan anjangsana dan pelayanan kesehatan rutin kepada masyarakat binaan Pos Km 76 Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (13/7/20)

Kegiatan pelayanan kesehatan keliling oleh Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dan bertujuan untuk membantu masyarakat pedalaman Papua khususnya masyarakat wilayah Km 76 yang tidak memiliki fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan pustu terdekat dan sekaligus sebagai implementasi dari kegiatan pembinaan teritorial.

Masyarakat yang tinggal di depan Pos lebih sering terkena flu, batuk, sakit kepala dan gatal gatal pada kulit dan penyakit lainnya dikarenakan cuaca ektrim dan tidak menentu serta pola hidup yang tidak sehat dalam mengkonsumsi makanan yang tidak terjamin kebersihannya,  sehingga mudah sekali dan rentan terserang penyakit.

Takes Pos Km 76 Praka Jully memberikan himbauan agar masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat dan minum air yang sudah masak, karena di tengah tengah Pandemi Covid-19 yang lagi marak serta penyakit malaria yang sudah mendarah daging di Tanah Papua, jika kita tidak selalu menjaga kesehatan penyakit selalu datang dan menyerang siapa saja pada saat imun tubuh kita sedang menurun.

Ucapan terima kasih dari Bapak Ondo Afi Fransiskus Musuy (51) kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 yang kebetulan kegiatan tersebut di adakan dirumahnya.

Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono
ZonaXpose

Post a comment

0 Comments