Simak Hasil Kinerja TMMD Kodim 0316/Batam Menurut Penilaian Aspers Kasad


ZonaXpose.com
Kepri, Batam - Memasuki hari ke - 18 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 108 Kodim 0316/Batam, Asisten Personalia (Aspers) Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) melakukan peninjauan pengerjaan fisik di lokasi TMMD, Kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jum'at (17/7)
 pukul 14.00 WIB.  (18/07/2020)

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan laporan dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap yang juga sebagai Dandim 0316/Batam, dimana pengerjaan fisik pembangunan semenisasi jalan sudah mencapai target sekitar 75% dan di targetkan akan selesai pada tanggal 29 Juli 2020.

"Ijinkan bapak Asinten kami laporkan paparan Dansatgas TMMD ke - 108 tahun anggaran 2020 di Kodim 0316/Batam. Kondisi umum tanjung gundap ini adalah merupakan daerah hinterland ataupun di pesisir, kemudian kondisi yang sebelum kita melaksanakan TMMD banyak infrastruktur yang belum terwadai di kampung Melayu sehingga dengan keterbatasan tersebut aktivitas masyarakat yang sebagian besar adalah nelayan sangat terganggu," papar Dansatgas TMMD Kodim 0316/Batam.

"Terutama mobilitas mereka melakukan kegiatan melaksanakan mata pencaharian dimana setelah hasil tanggapan mereka dibawa ke pasar sangat terganggu dengan jalan yang masih rusak terutama pada saat kondisi kondisi hujan sehingga sangat menggangu kegiatan aktivitas masyarakat, termasuk juga anak anak sekolah yang disini untuk berangkat kegiatan aktivitas sekolah," lanjut Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Heri Wiranto memaparkan tujuan dari kehadiran beliau di lokasi TMMD Kodim 0316/Batam dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil kerja yang sudah berjalan 18 hari.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membangun desa yang di telah dipilih oleh Kodim 0316/Batam yaitu Kampung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung. Dan kegiatan ini memang dilakukan setiap tahun yang dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan tentunya seluruh komponen masyarakat," tutur Aspers Kasad.

Aspers Kasad menambahkan bahwa kegiatan TMMD biasanya ada dua, kegiatan fisik dan non fisik. Khusus untuk kegiatan TMMD Kodim 0316/Batam ini melaksanakan kegiatan fisik berupa pengerasan jalan yang terlihat di lokasi sepanjang 1,2 Km. kurang lebih, dan ada beberapa kegiatan lain pembuatan stadion kemudian pos kambing dan sebagainya.

"Kegiatan non fisik berbagai penyuluhan yang diberikan termasuk di tengah pandemi saat ini juga dilakukan, memang situasinya sekarang situasi pandemi, sehingga ada beberapa keterbatasan, tetapi saya lihat dapat dilakukan dengan baik, masyarakat begitu antusias kemudian satgas dapat melaksanakan dengan baik, dan ini satu penilaian khusus kepada Kodim Batam yang telah melaksanakan dengan baik," lanjut Heri Wiranto.

"Oleh karenanya mudah-mudahan hasil fisik ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik kemudian nantinya berguna bagi masyarakat, dan syukur-syukur terus ditingkatkan sehingga desa desa kita di berbagai wilayah akan semakin maju dan berkembang, ini harapan kita," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Danrem 033/Wira Pratama Brigjen Harnoto, S.Sos., Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Kapolresta Barelang diwakili Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf, S.I.K., Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud, Kejari Batam, Waaster Kasdam I/Bukit Barisan, Dan Lanal Batam, Dan Yon Marinir 10/SBY, Dan Lanud Batam, Plh. Kapenrem 033/WP Kapten Rio, Pasi Teritorial Kodim 0316/Batam Kapten Inf H.P. Bangun beserta pejabat pejabat daerah Batam. (John)

Post a comment

0 Comments