Tak Kenal Libur, Personil Den Gegana Brimob Banten Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan


ZonaXpose.com
Kota Serang - Sejak pandemi Covid-19 mewabah di berbagai dunia termasuk Indonesia, seluruh personil Polri dikerahkan untuk melakukan berbagai upaya, baik itu preemtif maupun preventif.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa Brimob Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Banten.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Dwi Yanto Nugroho saat diwawancara melalui sambungan selular, Minggu (19/07/2020).

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa sampai hari ini personil Den Gegana Brimob Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

"Masuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, kami terus melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa pagi tadi, Den Gegana Sat Brimob Polda Banten lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mapolda Banten dan beberapa kamar di salah satu hotel di Kota Serang.

"Dalam rangka kunjungan Tim Wasrik Mabes Polri ke wilayah hukum Polda Banten, pagi tadi personil Den Gegana Sat Brimob Polda Banten menyemprotkan disinfektan ke Gedung Serba Guna dan Gedung Rupatama Polda Banten, Taman sekitaran lingkungan Polda Banten, beberapa kamar di salah satu hotel yang ada di kota Serang, yang rencananya akan digunakan oleh Tim Wasrik Mabes Polri dan ruang tunggu hotel," terang Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, tempat duduk serta lingkungan sekitar dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19)".

Dwi Yanto Nugroho juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan masker jika keluar rumah agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita", tutup Dwi Yanto Nugroho. (Amel)

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments