TERGELETAK 3 HARI DIRUMAH, TIM KESEHATAN SATGAS PAMTAS YONIF 312/KALA HITAM DATANGI IBU MINCE


ZonaXpose.com
Keerom Papua -- Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mendatangi rumah Ibu  Mince yang sudah 3 hari tergeletak tidak berdaya karena menderita sakit di rumahnya di Desa Workwana Kecamatan Arso Kabupaten Keerom Papua. Minggu (26/07/20).

Berawal dari adanya laporan warga kepada Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bahwa ada salah satu warganya yang sedang sakit, tim kesehatan dengan sigap mendatangi kediaman Ibu Mince (39) di Desa Workwana.

Ketika tiba, tim kesehatan mendapati Ibu Mince tergeletak tak berdaya di ruang tengah kediamannya. Setelah ditelusuri, diketahui bahwa Ibu mince hanya bisa berbaring tanpa bisa melakukan kegiatan apa-apa, bahkan untuk ke kamar mandi harus dibantu oleh anaknya yang selalu mendampingi sang ibu selama sakit, sedangkan Bapak Nicholas (45) sang suami harus pergi bekerja. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, diperoleh diagnosa awal bahwa Ibu Mince mengalami sakit maag akut dengan gejala nyeri lambung disertai muntah-muntah yang membuatnya kesulitan menerima asupan makanan maupun minum  selama 3 hari, alhasil membuat Ibu Mince lemas karena dehidrasi. Tim kesehatan pun memberikan obat dan membantu asupan makanan dan minum dengan memasang cairan infus. Selanjutnya tim kesehatan  melakukan observasi terhadap kondisi kesehatan Ibu Mince.

Selain menganjurkan agar minum obat secara teratur, tim kesehatan satgas Yonif 312/Kala Hitam juga berpesan kepada Ibu Mince agar menjaga pola makan yang teratur, mengingat Ibu Mince yang sehari-harinya berjualan di pasar tradisional Arso ini memiliki riwayat maag akut.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments