Babinsa Koramil 03/Tebas Lakukan Pendampingan Petani Panen Padi di Desa Binaan


Tekarang, ZonaXpose.com - Guna meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Sambas, Babinsa Koramil 03/Tebas Serda Rinto melaksanakan pendampingan kepada Petani yang tergabung melalui Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan ) Bakung Berokah, untuk melakukan panen padi dilahan persawahan Desa Sempadian Kec. Tekarang, Rabu ( 18/08/20 ).

Serda Rinto mengatakan, kegiatan pendampingan panen yang kami lakukan kepada Petani kali ini, dengan luas lahan sekitar 17,20 Ha dan hasil produksi 4,5 Ton Padi varietas Cilosari mudah - mudahan dapat membantu dan ikut memperbaiki perekonomian petani di desa binaan kami.

Lanjutnya mengatakan,"Kami mengajak dan memberikan motivasi kepada petani di desa binaan untuk tetap semangat dalam menggarap sawah nya.

Saya akan terus tetap mendampingi dan membantu para petani di desa binaan, dengan bekerja sama dan mengajak  Gapoktan, PPL dan instansi terkait untuk ikut membantu dan mengatasi kesulitan yang ada,sehingga petani menjadi mudah dan semangat untuk menggarap sawah nya."Ucap Rinto

Ditempat terpisah Danramil 1208/03 Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana mengatakan, Terimakasih atas kerja keras para Babinsanya untuk melaksanakan perintah yang sudah di berikan dan selalu bekerjasama dengan PPL , Gapoktan serta instansi - instansi yang terkait untuk mengajak dan mempengaruhi petani supaya menanam padi lagi untuk memperluas LTT di tahun ini.

Danramil mengingatkan supaya para Babinsa mencatat dan mendata LTP dan LTT di desa binaan masing - masing, sehingga para Babinsa dapat memastikan kondisi wilayahnya dan menyiapkan potensi wilayah yang akan menjadi ketahanan pangan,"Tegas Danramil mengakhiri.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments