Bersama Pengurus RW 05 Duri Utara, Tour Wisata ke Taman Tebing Breksi dan Menerapkan Protokol Kesehatan


ZonaXpose.com - Dengan dibukanya kembali destinasi wisata Malioboro kota Jogjakarta ini  menarik wisatawan luar kota kembali berdatangan ke kota pelajar ini, tidak luput dari pengurus wilayah RW 05 Kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat, ikut serta melanjong menuju kota Jogjakarta, yang selama musim Pandemi COVID-19 di tutup. Minggu (30/08/2020)

Perjalanan wisata para pengurus wilayah RW 05 Duri Utara ke Yogyakarta tiga titik : Malioboro, Parangtritis dan Taman Tebing Breksi. Dibukanya wisata ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Mulai pemindaian QR code, pemeriksaan suhu tubuh, penerapan social distancing, hingga pembatasan jumlah pengunjung wisata.


Taman Tebing Breksi pada bulan  Mei 2015, Sri Sultan Hamengkubuwono X telah menandatangani sebuah Prasasti yang menyebutkan bahwa Taman Tebing Breksi adalah salah satu lokasi cagar budaya. Tebing ini pada awalnya adalah lokasi tambang batu Breksi yang menjadi sumber pendapatan warga sekitar. Namun siapa kira jika tebing ini bertransformasi menjadi  sebuah objek wisata Jogja yang banyak disukai oleh wisatawan khususnya orang-orang yang menyukai petualangan alam.

Pengurus RW 05 Maman Tengky menggelar Tour ke Jogjakarta bersama pengurus RT, LMK dan FKDM, menurutnya kegiatan tersebut dalam refreshing sekaligus menjaga kekompakan dan solidaritas para pengurus wilayah, dan kita jadi semakin akrab antar satu sama lain dan ini penting sekali, sebab kebersamaan dan kekompakan adalah kunci untuk membangun kekompakan wilayah, "ucap Tengky dengan dengan panggilan akrabnya ketua RW 05 Duri Utara Tambora Jakarta Barat.

Tour wisata RW 05 Duri Utara, berangkat dari wilayah pada hari Jum'at (28/8) pukul 06.00 WIB.
Dan saat ini dalam perjalanan balik Jakarta pada hari Minggu (30/8/2020),  semoga dalam perjalanan tidak ada halangan apapun, dan selamat sampai tujuan.

Delly
ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments