Cinta Tanah Air, Dandim 1624/Flotim dan Masyarakat Aransina Berkomitmen Tak Bakar Hutan


ZonaXpose.com
Dandim 1624/Flotim Letkol Czi, Imanda Setyawan ST,M.I.P bersama masyarakat Desa Aransina pada Minggu (16/08/2020), menggelar kegiatan Cinta Tanah Air dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75 Tahun 2020 bertempat di belah bukit Desa Aransina, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, (17/8/2020).

Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan ST, M.I.P. dalam sambutannya bersyukur atas terlaksananya kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75  sebagai bentuk cinta tanah air dengan komitmen bersama untuk selalu mejaga dan merawat lingkungan.

Puji Syukur kita panjatkan Kehadirat tuhan  yang maha kuasa karena atas limpahan rahmatnya sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan yang sungguh luar biasa dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75 sebagai bentuk Cinta tanah air dengan Komitmen untuk tidak membakar lahan dan mari kita jaga Wilayah kita yang di berikan Tuhan begitu indah dan Asri”, ungkapnya.

Letkol Czi. Imanda Setyawan juga memberikan apresiasi kepada pemuda dan pelajar desa Aransina yang sudah punya pikiran dan inisiatif melaksanakan kegiatan yang cukup positif yang bisa di banggakan.

“Terima kasih untuk pemuda dan pelajar desa Aransina yang telah mengundang kami untuk hadir bersama – sama dalam rangka pernyataan komitmen sebagai bentuk rasa cinta tanah air, walaupun kegiatan ini spontanitas hasil luar biasa dan sangat membanggakan”, ujar Letkol Czi. Imanda Setyawan.

Kepala Desa Aransina Lambertus Udin koten dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Komandan Kodim 1624/Flotim, sudah menyempatkan untuk hadir bersama sama kami Masyarakat Desa Aransina di belah bukit.

“Perlu diketahui Bahwa kegiatan ini terlaksana atas inspirasi dari pemuda dan pelajar desa Aransina, kami pemerintah desa hanya mendukung mensupor dengan segala keterbatasan yang kami miliki”, ujar Kades Aransina.

Kepala Desa Aransina juga menginformasikan dan meminta bantuan ke Komandan Kodim 1624/Flotim terkait warga Aransina yang menjadi TKI namun tidak pernah ada informasi terkait keberadaannya.

“Sebagai laporan juga bahwa kami hampir  10 tahun ini ada seorang warga kami yang berangkat menjadi TKI namun hingga saat ini tidak pernah ada informasi keberadaanya, kesempatan ini juga kami memohon bantuan bapak Komandan Kodim untuk membantu sehingga di ketahui keberadaan warga kami tersebut, ungkap Lambertus Koten.

Dalam giat Cinta Tanah air juga di langsungkan pemasangan benderah merah putih yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan ST, M.I.P.

Untuk diketahui, selain pemasangan bendera merah putih ada pun penyampain Komitmen masyarakat dan Kodim 1624/Flotim  sebagai berikut:

1. Dari ujung Pulau Flores bagian timur bahwa kami akan selalu setia kepada NKRI Yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.
2. Kami Masyarakat Desa Aransina bersama Kodim 1624/Flotim dan pemerintah untuk menjaga dan tetap melestarikan daerah kami sebagai sumber kehidupan kami.
3. Kami masyarakat Desa Aransina bersama Kodim 1624/Flotim dan pemerintah berkomitmen untuk tidak membakar hutan dan menebang pohon Ilegal.
Kegiatan Cinta Tanah Air dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Paulus Ibi Weking, Kepala Desa Aransina  Lambertus Udin Koten, Anggota Koramil 1624-01 Larantuka, Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, Pemuda dan Pelajar sekitar  70 orang.

Post a comment

0 Comments