Dandim 0808 Blitar Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Raden Wijaya


ZonaXpose.com
Blitar - Komandan Kodim 0808/Blitar Arh Dian Musriyanto, S.A.P memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya, Jalan Soedanco Soeprijadi, Kota Blitar, Rabu (16/08/2020).

Acara itu dimulai pada Pukul 00.00 WIB dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020.

"Apel penghormatan ini untuk memberikan penghormatan, serta mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dan para pejuang yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela kemerdekaan RI di masa dahulu, ”Kata Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P.

Lanjut Orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar juga menegaskan, kita sebagai para generasi penerus Bangsa Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap Bangsa Indonesia.

“Di TMP ini banyak para pahlawan dan para pejuang yang dimakamkan. Mulai dari TNI, Polri, tokoh pejuang hingga pahlawan yang tak dikenali namanya. Spirit perjuangan mereka merupakan inspirasi dan penyemangat bagi kita semua dalam rangka menjaga kemerdekaan serta membangun Bangsa Indonesia "tandasnya.

Selain pembacaan apel kehormatan dan renungan suci, juga dilakukan prosesi penyalaan lilin di makam para pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan pembacaan doa dan penghormatan kepada para arwah pahlawan.

Upacara ini turut dihadiri Walikota Blitar Drs Santoso, Mpd, Bupati Drs Blitar Rijanto, MM, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo,S.I.K, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela S.I.K, Komandan Batalyon Inf 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedi Setyawan, SIP, para pejabat Forkopimda Blitar Raya, serta prajurit TNI dan POLRI 

Dim0808
ZonaXpose

Post a comment

0 Comments