Danrem 091/ASN Pimpin Sertijab 6 Pejabat TNI Wilayah Kaltim, Ini Penekanannya


ZonaXpose.com
Samarinda -- Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si, memimpin langsung acara serah terima jabatan di lingkungan Korem 091/ASN di Markas Korem 091/ASN, Selasa (4/8/2020). Jabatan yang diserahterimakan mencakup pejabat yang bertugas di Korem wilayah Kalimantan Timur.

Adapun serah terima jabatan yakni yang resmi diserahkan pejabat lama Dandim 0902/Tanjung Redeb dari Letkol Kav Ilham Faisal Siregar kepada Letkol Inf Fardin Wardhana, Dandim 0908/Bontang dari Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., kepada Letkol Arh Choirul Huda, S.Sos dan Dandim 0913/Penajam Paser Utara dari  Letkol Inf Mahmud Kepada Letkol Inf Dharmawan Setyonugroho, S.I.P.

Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si, mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Ilham Faisal Siregar, Letkol Arm Eko Pristiono,S.H dan Letkol Inf Mahmud beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Korem 091/ASN, selanjutnya kepada pejabat baru dilingkungan Korem 091/ASN agar segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang baru.

“Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan Korem 091/ASN baru saja dilaksanakan pada dasarnya merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier yang bertujuan untuk me-ngembangkan profesionalisme  prajurit dalam rangka melaksanakan tugas pokok satuan secara maksimal,” jelas Danrem.

Melihat perkembangan lingkungan yang strategis saat ini khususnya di wilayah Korem 091/ASN maka saya perlu menyampaikan beberapa hal yang menjadi pedoman bagi kita semua agar seluruh satuan dibawah Korem 091/ASN dapat melaksanakan tugas pokok sesuai dengan harapan pimpinan.

Pertama : Terkait dengan penggunaan sosial media yang semakin marak sehingga banyak terjadi penyebaran informasi yang tidak benar (Hoax). Maka saya perintahkan kepada seluruh anggota dan keluarganya untuk tidak terlibat didalam menyebar-luaskan berita yang belum diketahui kebenarannya. 

Kedua : Seiring dengan semakin maraknya peredaraan narkoba di wilayah Korem 091/ASN, saya selaku Komandan Korem 091/ASN menghimbau sekaligus memerintahkan kepada seluruh anggota untuk menjauhi narkoba serta menjaga jangan sampai ada anggota dan keluarga kita yang terlibat didalam masalah penyalahgunaan narkoba. Saya akan memberikan sanksi yang seberat-beratnya bagi prajurit yang terlibat didalam peredaran maupun penggunaan narkoba.

Ketiga: Tingkatkan Profesionalisme dan militansi prajurit, sehingga apapun perintah dan tugas yang dibebankan kepada kita dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.    “Dengan niat yang tulus, ikhlas kerja keras dan kerja cerdas, saya yakin masyarakat akan menilai positif kinerja kita sebagai Prajurit TNI.

Keempat : Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, dengan tetap menjaga kesehatan,    menggunakan masker, jaga jarak dan jaga kebersihan. 

Kelima :  Kepada pejabat Komandan Kodim yang baru agar segera dapat  menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya di wilayah, karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pesta demokrasi, khususnya wilayah Kalimantan Timur, yaitu pelaksanaan Pilkada.

Diketahui Letkol Ilham Faisal Siregar menjabat satuan baru Dandodikjur Rindam VI/Mulawarman, Letkol Arm Eko Pristiono,S.H menjabat satuan baru Kabagiat Subditpamiatter Sdirum Pussenarmed Kodiklatad dan Letkol Inf Mahmud Kasbrigif-24/BC Kodam VI/Mulawarman.

Sedangkan Letkol Inf Fardin Wardhana sebelumnya menjabat Danyonif Raider 613/raja Alam Brigif-24/BC Dam VI/Mulawarman, Letkol Arh Choirul Huda S.Sos sebelumnya menjabat Danyon Arhanudri 1/PBC Divif 1 Kostrad dan Letkol Inf Dharmawan Setyonugroho S.I.P. sebelumnya menjabat Dansecata Rindam VI/Mulawarman.

Kegiatan ini juga menerapkan protab protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M) serta melakukan pengukuran suhu tubuh di setiap pintu masuk dan untuk personil di batasi.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments