Gelar Bintal Rohani Kristen Protestan, Danrem 081/DSJ Ajak Tingkatkan Keimanan

ZonaXpose.com
Korem 081/DSJ menggelar kegiatan pembinaan mental (Bintal) rohani kristen protestan. Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. yang hadir meninjau kegiatan tersebut, turut memberikan sambutannya, bertempat di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Jl. Panglima Sudirman, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jumat (14/8/2020).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, kegiatan Bintal yang dilakukan itu sebagai sarana ibadah dan doa bersama, agar pandemi covid-19 yang terjadi sekarang ini dapat segera berakhir.

Terkait pentingnya kegiatan tersebut guna meningkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Danrem menghimbau agar keimanan tersebut dapat dijadikan kebutuhan yang mendasar bagi setiap individu.

Keimanan menurutnya bukan hanya cuma diikrarkan secara lisan saja, namun melainkan juga harus dapat dibuktikan dengan amal perbuatan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mempunyai keimanan yang baik, Danrem meyakini dan optimis, akan dapat memberikan pengaruh yang baik dalam kedinasan dan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk itulah, melalui kegiatan Bintal Rohani tersebut, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengajak umat kristen protestan untuk dapat terus berusaha dan berupaya memperkuat keimanannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Tampak dalam kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmat dan tertib itu, juga diberlakukan penerapan prosedur protokol kesehatan covid-19, mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci atau membersihkan tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak antar jamaah.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments