Hari HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kepala Lapas Kelas II,A Binjai Maju A. Siburian, Berikan Remisi Secara Simbolis 1227 Napi


Sumut Binjai, ZonaXpose.com -- Upt selayang pandang Lambaga Permasyarakatan Kelas II,A Binjai menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, dalam tema Indonesia Maju yang di Pimpin oleh Kepala Lapas Kelas II,A Binjai Maju A. Siburian Amd, IP, S,Pd, M,H yang didampingi Kepala Kesatuaan Pengamanan Rinaldo Amd, IP, S,H ,M,H, Sekaligus merangkai pemberian Remisi Umum tahun 2020 bagi Narapidana dan Anak.

Kepala Lapas Kelas II,A Binjai Maju A. Siburian Amd, IP, S,Pd, M,H,  memberikan kata sambutan kepada para tamu yang hadir dan mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di Lembaga Permasyarakatan Kelas II,A Binjai, juga menyampaikan Hak Azasi Manusia  bagi warga binaan permasyarakatan yang merupakan  bagian dari Warga Negara yang tetap memiliki hak - hak yang mestinya dihormati dan dipenuhi, Karena Warga binaan Pemasyarakatan sebenarnya hanya kehilangan kebebasan, yang dimana mereka tidak akan kehilangan hak - hak yang lainnya.

Pantuaan para tamu yang hadir didalam kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Tema Indonesia adalah ;

1. Kepala Lapas Kelas II,A Binjai Maju A. Siburian Amd, IP, S,Pd, M,H
2. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Rinaldo Amd, IP, S,H. M,H
3. Walikota Binjai Muhammad H. Idham, S,H. M,si
4. Damdin 0203/ LKT  diwakili Danramil 01/Binjai Kota Barat Kapten Inf. Ahmad yani Lubis.
5. Kepala Kejaksaan Negeri Binjai 
Andri Ridwan S,H. M,H. MBA.
6. Ketua DPRP Binjai diwakili  
7. Kapolres Binjai diwakili
8. Camat Binjai Barat Samuel Lumban Toruan, S,H
9. OPD Binjai

Kata sambutan berikan oleh Walikota Binjai Muhammad H. Idham S,H. Msi, memaparkan tentang Narapidana yang menerima Remisi Umim pada di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, agar bisa kembali hidup nomal bersama masyarakat juga kembangkan pengalaman yang di berikan dari lapas.

Harapan Walikota Binjai kepada Warga binaan yang mendapat Remisi Umum di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Maju ke 75, untuk perdayakan pengalaman yang dapat dari Lapas Kelas II,A Binjai dan jangan kembali lagi, dan ubahlah hidup baru.

"Disambung lagi Walikota Binjai Muhammad Idham S,H. M,si juga mengaspresiasi kepada Lapas Kelas II,A Binjai tentang pembinaan kepada warga binaan dengan memberikan bimbingan dalam bentuk pembelajaran Usaha Mikro dan cara menanam sayuran Hidrophonic  yang ada didalam lapas.

Kepala Lapas Kelas II,A Binjai Maju A. Siburian, Amd, IP, S,Pd, M,H, dan  Wakilkota Binjai Muhammad H. Idham,S,H. M,si juga menyerahkan SK Remesi Umum secara simbolis  sebanyak yang di usulkan 1227 orang yang turun  (1227 orang) kepada Narapidana warga binaan lapas binjai yang mewakili dan isi total seluruh per 17 Agistus 2020 Jumlah Napi keseluruhan 1836 orang Jumlah Napi 1276 orang Tahan titipan sebanyak 110 orang.

Diakhir acara Walikota dan Kepala Lapas Kelas II,A Binjai bersama Forkopinda Kota Binjai dilanjutkan sesi photo bersama. (Rahmat Hidayat)

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments