"Hari Raya Idul Adha, Babinsa Ramil 23/Lgst Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplinkan Protokol Kesehatan"


ZonaXpose.com
Langsa - Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid-19, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Poltak Sitorus melaksanakan komsos dan monitoring wilayah serta mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak, untuk menekan penyebaran penyakit yang masih terjadi hingga saat ini. 

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa di Gampong Buket Meudang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (02-08-2020).

Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono mengatakan bahwa, kondisi wabah Covid-19 yang sampai hari ini belum juga mereda, jangan sampai membuat umat Islam kehilangan kendali akal sehatnya. Kondisi saat ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat  spiritual  umat islam   “Kita  harus meyakini    bahwa    selalu    ada hikmah    besar    yang terkandung dari setiap ketetapan yang diberikan oleh-Nya,”. Kita sebagai umat islam juga harus bisa mengambil hikmah seperti sabar dan tawakkal.

Dijelaskan juga oleh Danramil bahwa kegiatan Babinsa nya dengan mengajak masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti
menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. 

Dengan menggunakan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga setiap orang harus menggunakannya setiap kali keluar rumah. Terlebih saat Hari Raya Idul Adha seperti ini, budaya masyarakat Aceh khususnya, tetap keliling melaksanakan silaturahmi kepada sanak saudara.

"Menggunakan masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sudah menjadi protokol kesehatan. Oleh karena itu mari sama-sama kita menaatinya sehingga kita tidak ada yang tertular Covid-19, "pungkasnya. (Red)

ZonaXpose.com

Post a comment

0 Comments