Karya Bhakti Merah Putih Yonarmed 16/KMP


Landak, zonaxpose.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, Yonarmed 16/Komposit menggelar kegiatan Karya Bhakti di Desa Amboyo Utara, Landak. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum'at (14/8) kemarin ini bertema “Karya Bhakti Merah Putih”. Senin (17/08/2020)

Karya Bhakti Merah Putih yang digelar oleh Yonarmed 16/KMP ini juga melibatkan personel Koramil Ngabang, Yonzipur 6/SD dan Warga masyarakat di wilayah Amboyo Utara Kab. Landak. Karya bhakti dilaksanakan dengan beberapa kegiatan diantaranya perataan dan pengukuran Lapangan Sepakbola, akses jalan masuk lapangan Bola, pembersihan kantor desa dan fasilitas umum lainnya.

Karya Bhakti Merah Putih ini sebagai bagian dari bhakti TNI merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam membantu masyarakat dan sebagai wujud Cinta TNI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan program fisik dalam kegiatan sosial baik atas permintaan maupun atas inisiatif dari Institusi TNI, sehingga perlu adanya kerja nyata untuk mencapai hasil yang diharapkan dalam membina dan memelihara Kemanunggalan TNI - Rakyat dengan kegiatan sosial di wilayah tugas.

Danyonarmed 16/KMP,  Mayor Arm Yoga Permana menuturkan, harapannya dengan adanya kegiatan sosial semacam ini akan muncul semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, saling bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran ide, gagasan, tenaga dan keterampilan sehingga setiap permasalahan dan pekerjaan berat akan terasa ringan.

"Manfaat yang diperoleh dengan adanya karya bhakti juga sebagai upaya untuk terus menerus mengedukasi masyarakat tentang Rasa Cinta Tanah Air, Nasionalisme dan Bela Negara," tutur Danyonarmed 16/KMP.

Ke depan, Danyonarmed mengatakan kegiatan semacam ini akan terus digalakkan oleh Jajaran Yonarmed 16/KMP didalam upaya melaksanakan pembinaan masyarakat wilayah setempat dalam rangka membantu masyarakat dan komunitas. 

"Dengan demikian keberadaan TNI ditengah - tengah masyarakat tentunya akan membantu percepatan pembangunan wilayah dan harus menjadi solusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Sedangkan Kepala Desa Amboyo Utara Bpk. Alimin mengapresiasi kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh satuan Yonarmed 16/Komposit dan jajaran Koramil Ngabang bersama masyarakat. 

ZonaXpose.


Post a comment

0 Comments