Lomba Desa Mandiri, Desa Sumber Harapan Dinilai Tim Kodam


Sambas, ZonaXpose.com - Desa Sumber Harapan Kec. Sambas Kab. Sambas mengikuti lomba Desa Mandiri sehat bebas Covid 19 tingkat Provinsi mewakili Kab. Sambas (15/08)

Dalam Lomba tersebut ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian oleh Tim diantaranya bagaimanan upaya serta kerja sama dan prosedur   dalam penaganan pendisiplinan Protokol kesehatan kepada warganya sehingga dapat memutus penyebaran Covid 19 di wilayahnya.

Kehadiran Tim Penilai Desa Mandiri sehat yang diketuai oleh Kolonel Inf Ringo ringo langsung menuju ke Desa Sumber Harapan dan disambut oleh Dandim 1208/Sambas, Pasiterdim serta Kades Sumber harapan beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu Kolonel Inf Ringo ringo menjelaskan,"Kedatangan Tim di Desa sumber harapan dalam rangka memberikan penilaian merupakan perintah dari Komando atas untuk melihat serta meberikan penilaian secara langsung kriteria lomba yang sudah ditentukan,"Ungkapnya

Selain menilai perlombaan, Ketua Tim juga mengingatkan kepada unsur tiga pilar agar jangan menganggap Covid-19 adalah suatu hukuman dan menanggapinya terlalu berlebihan. Bahwa sesungguhnya penyakit tersebut bisa di sembuhkan dengan membiasakan hidup disiplin, jaga kebersihan, biasakan hidup sehat, Konsumsi makanan bergizi dan menjaga jarak serta rajin berolahraga.

Dari itu lakukan terus sosialisasi Penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat agar efektif dalam pencegahan Covid 19.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan Lomba Desa mandiri sehat bebas Covid 19 yang diikuti oleh Desa Sumber Harapan tentunya sudah melalui proses penilaian secara real dilapangan.

Menurutnya, Kompetisi harus disiapkan dengan baik sehingga mudah-mudahan hasilnya baik juga. Apalagi lomba ini merupakan Iven tingkat provinsi yang membutuhkan kerja keras serta keseriusan dalam penyiapannya.

Lanjutnya mengatakan, Desa sumber harapan adalah salah satu yang terbaik di Kab. Sambas, Sehingga berdasarkan survei Desa tersebut layak untuk bersaing di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional, Ungkapnya.

Selanjutnya kita semua sama-sama berusaha semoga Desa binaan Kodim 1208/Sambas ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal sehingga bisa menjadi juara diajang ini dan membanggakan serta menjadi contoh desa yang lainnya Tutupnya.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments