Marinir TNI Latihan Perang di Samudra Paling Misterius di Dunia

ZonaXpose.com
Korps Marinir TNI Angkatan Laut baru saja meresmikan Pantai Baruna di Malang, Jawa Timur sebagai lokasi latihan perang resmi.

Lokasi latihan perang baru Korps Marinir ini bukan tempat biasa. Medan di tempat itu terkenal sangat ganas dan berbahaya.

Bayangkan saja, setiap hari Pantai Baruna tak henti-hentinya dihantam ombak dan gelombang tinggi Samudera Hindia. Sementara tepat di belakang garis pantai merupakan hutan belantara yang konon belum terjamah manusia.

Menurut Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (mar) Suhartono, pusat latihan tempur itu tepat berada di bibir samudera paling misterius di dunia dan cukup ditakuti karena dibalut kisah legenda kerajaan gaib pantai selatan pimpinan Ratu Roro Kidul.

Mayjen Suhartono menjelaskan, lokasi latihan tempur Marinir ini sudah dipasangi dua ciri khusus.

"Dua titik kenal sebagai penanda pantai Baruna adalah pisau komando dan tulisan Marinir di atas karang serta emblem Marinir yang menempel di dinding bukit berukuran 10x10 meter berada di atas deburan ombak yang datang silih berganti. Dua ceck point tersebut posisi berseberangan di kanan dan kiri pantai."

Sumber

Post a comment

0 Comments