Mayat Dalam Mobil Itu Ternyata Pelaku Perampokan


ZonaXpose.com
Purwakarta -- Berawal dari perampokan sebuah ruko pada Kamis (6/8), di Kampung Ciselang, Kelurahan Munjul Jaya, arah Situ Cigangsa Purwakarta. (8/8/2020)

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas kepolisian melakukan pengejaran para pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat bernopol T 1143 AG. Yang kemudian diketahui, plat nomer kendaraan yang digunakan tersebut  ditenggarai palsu.

Dalam proses pengejaran tersebut, para pelaku melakukan penembakan yang diarahkan kepada petugas sebanyak tiga kali. Melihat hal itu, terjadi baku tembak petugas membalas tembakan ke arah kendaraan para perampok yang kemudian diketahui mengenai salahsatu pelaku.

"Kita sempat kehilangan jejak para pelaku, paginya kita mendapat kabar kendaraan pelaku ditemukan berada di wilayah Cikopak atau tepatnya di Desa Mulyamekar, kecamatan babakan cikao, berikut salah satu pelaku yang terkena tembakan. Pelaku yang meninggal dunia tersebut berinisial AH (30) warga Cilincing, Jakarta Utara," ujar Kapolres Purwakarta, AKB Indra Setiawan melalui Kasat Reskrim, AKP Fitran Romajimah, kepada awak media, Kamis (6/8).

Lebih jauh, Fitran menjelaskan, pada Kamis sekitar pukul 4 dinihari, pihaknya mendapatkan laporan bahwa salahsatu ruko di Kelurahan Munjul Jaya dibobol oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai avanza berwarna hitam.

Kemudian, dia memerintahkan timnya bergerak ke lapangan. Saat dalam perjalanan, petugas berpapasan dengan kendaraan yang dicurigai pelaku yang membobol ruko tersebut.

"Saat dihadang dari mobil keluarkan tembakan dan kami kejar lalu terjadi baku tembak. Tepat pertigaan Cigangsa kita kehilangan jejak para pelaku. Kemudian kami terus menyisir dan jam pada pukul 7 pagi dapat info lalin ditemukan kendaraan identik di daerah Cikopak," kata Fitran.

Menurutnya, di TKP dimana kendaraan ditemukan, terdapat satu korban meninghugal yang diduga pelaku. Berikut diamankan juga barang bukti satu unit mobil avanza, linggis, sejumlag kunci T, gunting, plat plasu dan rantai gembok.

"Diperkirakan pelaku lebih dari dua orang. Upaya kami dan tim sedang mencari pelaku lainnya," demikian AKP Fitran. (Ylp)

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments