Meriahkan HUT Kemerdekaan, Kodim Sambas Gelar Lomba Anak-Anak


Sambas, ZonaXpose.com - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Kodim 1208/Sambas menggelar Lomba anak-anak di halaman Makodim Jl. Tabrani Desa Lumbang, Kec. Sambas Kab. Sambas, Jum'at/14 Agustus 2020.

Terlihat keceriaan Anak- anak saat mengikuti Lomba yang dilaksanakan meliputi Lomba balap, kelereng, Balap Karung, Pukul balon dan lomba memasukan paku dalam botol merupakan suatu wujud dalam mengexpresikan untuk mengisi perayaan kemerdekaan.

Dalam kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Dandim, Kasdim, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim Sambas  beserta Keluarga besar Kidim 1208/Sambas.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan,"Ditengah Pandemi Covid 19 pelaksanaan lomba dilakukan sangat sederhana namun tidak mengurangi esensi dan makna serta semangat anak-anak dalam mengikuti kompetisi dalam memeriahkan serta mengisi kemerdekaan kita.

Menurut Dandim, Pelaksanaan Lomba yang digelar merupakan suatu pembuktian dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air yang ditanamkan sejak dini, Sehingga akan tertanam rasa patriotisme, Tegasnya.

Lanjutnya mengatakan,"Lomba dilaksanakan yang diikuti oleh anak-anak dari para prajurit dengan tetap memperhatikan protokol kesehetan mengingat Wabah Covid 19 belum berakhir sepenuhnya.

Dengan perayaan HUT Kemerdekaan ini kita dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan negara Indonesia, Harap Dandim mengakhiri.

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments