Peduli dan Sayang Anak Papua, Korem 172/PWY Bantu Perlengkapan Sekolah Pelajar Sentani


JAKARTA, ZonaXpose.com  – Sebagai wujud kepedulian, kasih dan sayang kepada anak Papua, Korem 172/PWY memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada pelajar SD YPK Ifar Babrongko, Kampung Yoboi, Distrik Sentani.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (18/8/2020).

Diungkapkan Kapenrem, pemberian bantuan perlengkapan sekolah tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi pada Sabtu lalu.

“Bantuan kepada 110 siswa SD tersebut, terlaksana berkat kerja sama Korem 172/PWY dengan PT. Eigerindo MPI,” ujarnya. 

Kepala Staf Korem 172/PWY, Kolonel Inf Achmad Fauzi yang mewakili Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan langsung menyerahkan bantuan tersebut, dan mengaku bangga sekaligus terharu dengan semangat yang ditunjukkan oleh anak-anak di kampung ini. 

“Untuk mengapai cita-cita, anak-anak ini harus pergi bersekolah di Sentani dengan naik perahu dan harus membayar 5 ribu sampai 10 ribu rupiah, ditambah lagi jumlah perahu pun  terbatas,” urainya.

Lanjut Kasrem, kehadiran Korem bersama PT. Eigerindo MPI ke kampung ini untuk memberikan senyuman kepada anak-anak di sini dengan bantuan perlengkapan alat sekolah. 

“Untuk menghangatkan keceriaan, kegiatan ini kita kemas dengan berbagai lomba sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia,” terang Achmad Fauzi.

Disebutkan pula bahwa bantuan yang diberikan ini antara lain berupa tas sekolah sebanyak 117 buah, dan masker sebanyak 377 buah.

“Selain itu ada pula handuk 27 buah, 117 buah notes atau buku tulis, serta 37 buah bendera merah putih,” sambungnya.

Achmad Fauzi juga mengajak seluruh warga termasuk anak-anak bersuka cita dan bersyukur dalam memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia ini.

“Teruslah belajar dan belajar dalam menggapai cita-cita sebagai salah satu komponen yang akan mengubah wajah Papua di masa depan yang lebih maju dan modern serta sejahtera,” pesannya.

Di tempat yang sama Kepala Kampung Yoboi Stefania Wali (50), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Korem 172/PWY dan PT. Eigerindo MPI.

“Bantuan ini sangatlah berarti untuk anak-anak kami. Dan terima kasih juga sudah berbagi keceriaan dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. 

“Kami semua senang dan gembira, begitu pula dengan masyarakat lainnya yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Korem atas bantuan ini,” tuturnya.

Pada hari yang sama pula diserahkan bantuan masker kepada Yanto Eluay selaku Ondofolo Kampung Sereh Distrik Sentani, yang juga merupakan anak kedua dari Theys Eluay. 

Pemakaian masker merah putih kepada Yanto Eluay juga sebagai himbauan agar warga selalu menggunakan masker, serta dicontoh oleh masyarakat Sentani, karena beliau merupakan tokoh masyarakat yang berpengaruh di Sentani. (Dispenad)

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments