Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD PRAWITA GENPPARI kota Bandung


ZonaXpose.com
Bandung Jabar -- Tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tepatnya 17 Agustus 2020, Pengurus DPD PRAWITA GENPPARI kota Bandung dilantik oleh Ketua DPW PRAWITA GENPPARI Jawa Barat Iwan Prihantoro di kawasan Paskal Hypersquare kota Bandung. Acara ini dihadiri juga segenap jajaran pengurus DPP yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum-nya Dede Farhan Aulawi. Disamping itu kegiatan ini juga bersinergi dengan Organisasi Perempuan Merah Putih yang dihadiri seluruh jajaran pengurus.

Acara dimulai tepat pukul 8.30 dengan diiringi  tarian adat dari Sulawesi Utara untuk menyambut kedatangan rombongan. Setelah tarian daerah, dilanjutkan dengan senam pagi bersama agar tetap sehat lawan covid 19. Tak lupa semua protokol kesehatan dilaksanakan sesuai ketentuan.

Selanjutnya tepat jam 10.17 mengheningkan cipta secara serempak di seluruh tanah dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan. Kemudian dilanjutkan dengan seremoni pelantikan dan pengukuhan yang diikuti oleh seluruh peserta dengan khidmat. Bahkan seluruh pengurus yang dilantik tampak semangat dan memiliki tekad yang kuat untuk memajukan tanah air, khususnya di bidang kepariwisataan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan kemerdekaan Indonesia dan upaya memajukan pariwisata Indonesia. Dia menyampaikan pentingnya generasi saat ini untuk meneladani semangat juang, rela berkorban tanpa pamrih, dan kompak menjaga kebersamaan dalam bingkai "Bhinneka Tunggal Ika". Begitupun dengan besarnya potensi pariwisata Indonesia yang didukung semua pihak, diyakini akan maju dan bisa memberikan kontribusi besar bagi pendapatan negara, sekaligus menggerakkan ekonomi kerakyatan. Hotel, restoran, travel agen, usaha transportasi, UMKM, dan sebagainya akan hidup jika kran wisata genjot sebagai sektor unggulan dan andalan. Prawita GENPPARI menurutnya, memiliki cita-cita untuk mewujudkan 1% dari total kepulauan Indonesia menjadi pulau wisata.

" Obsesi ini sangat realistis dan bisa dicapai jika semua kendali kepariwisataan ada di tangan orang yang tepat, yaitu yang memiliki kompetensi di bidang pariwisata dan juga memiliki chemistry untuk menekuni bidang tersebut dengan sungguh-sungguh ", ujar Dede menutup keterangan ketika diwawancarai awak media.

Di akhir kegiatan, kolaborasi PMP dan Prawita GENPPARI menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan masker bagi masyarakat di sekitar lokasi. Dengan kegiatan sosial ini diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan, kepedulian dan saling membantu sesama.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments