Satgas Pamtas Yonif 754 Beserta Masyarakat Lembah Aroanop Gelar Upacara HUT RI ke-75


JAKARTA  – Sebagai bentuk kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK  Kostrad  bersama  masyarakat di Lembah Aroanop Distrik Tembagapura menggelar upacara peringatan HUT  ke- 75 Kemerdekaan RI serta syukuran di Omponi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas  Pamtas RI-PNG  Yonif 754/ENK  Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat  dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mimika, Senin (17/08/2020)

Dijelaskan Dansatgas, upacara peringatan Kemerdekaan RI ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada masyarakat yang ada di Kampung Omponi.

"Kami mengajak masyarakat baik tua maupun muda serta para anak-anak untuk bersama-sama melakukan kegiatan upacara yang dilakukan di lapangan sekolah. Hal ini sebagai bentuk penanaman nilai kecintaan kepada bangsa dan negara serta penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,  " ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, di tengah situasi kemanan yang terjadi sampai dengan saat ini, kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat Lembah Aroanop merupakan masyarakat yang setia dan cinta kepada NKRI, " tambah Dansatgas.

“Upacara peringatan Kemerdekaan RI ini dipimpin oleh Letda Inf Cighra selaku Danpos Aroanop yang juga bertindak selaku Inspektur upacara, dalam pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan antusias dari masyarakat, “ tuturnya.

Tak sampai disitu,  setelah melaksanakan kegiatan upacara Satgas juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan syukuran dan makan bersama dengan masyarakat Lembah Aroanop.

"Selain melakukan upacara, kami juga mengajak masyarakat untuk doa bersama sebagai rasa syukur serta  perayaan secara sederhana dengan makan bersama. Kesederhanaan ini merupakan wujud dari kedekatan antara masyarakat dan juga anggota Satgas yang berada di Lembah Aroanop,  " tukas  Dansatgas.

Moses Janampa (41) mengatakan bahwa masyarakat Aroanop berterima kasih terhadap Satgas dan bangga atas kegiatan upacara yang berjalan dengan lancar dan khikmat yang dilakukan oleh Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di kampung mereka.

"Walau dengan keterbatasan yang ada, Bapak TNI berusaha secara maksimal melakukan kegiatan upacara ini dan saya berterima kasih kepada Bapak komandan pos, kami  bangga dengan kegiatan ini, "ujarnya. (Dispenad)

ZonaXpose.

Post a comment

0 Comments