Kodim 0309/Solok Gelar Lomba Melukis Dalam Rangka Komsos Kreatif


Solok, ZonaXpose.com - Bertempat di Aula Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani No. 1,Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Kodim 0309/Solok menggelar lomba melukis dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0309/Solok Triwulan III TA 2020 dengan tema Kreatifitas Babinsa Dalam Penanganan Covid-19 yang diikuti para komunitas seni lukis dan mahasiswa/mahasiswi yang mempunyai jiwa seni dari binaan tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0309/Solok, Rabu (02/9/2020).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko secara resmi membuka lomba melukis dan membacakan amanat Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin Komunikasi Sosial Kreatif yang sehat dan harmonis melalui seni untuk meningkatkan tali silahturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat di wilayah, terwujudnya jalinan kerjasama yang baik antara prajurit dengan seniman/seniwati dan pemahaman yang sama terhadap setiap isu yang berkembang di wilayah.

Komsos Kreatif ini mengangkat tema “Kreatifitas Babinsa Dalam penanganan Covid-19”, dimana saat ini kita sama-sama merasakan dampak dari pandemi Covid-19 yang menimpa segala sektor, baik secara perekonomian dan kehidupan sosial di masyarakat. Kita sama-sama menyadari bahaya dari Covid-19 yang sudah banyak merenggut nyawa saudara-saudara kita untuk itu melalui kegiatan ini saya berpesan mari kita sama-sama mematuhi dari himbauan Pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat menghambat laju penularan Covid-19 yang sudah berdampak di wilayah kita ini.

Dalam kesempatan itu Kasdim juga menyampaikan “Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan persatuan kita sesama anak Bangsa, salah satunya dengan bersama-sama melawan Covid-19,” ujarnya.

Salah satu peserta dari wilayah koramil 08/Bukit Sundi, Rahmat (28) tahun, menyampaikan apresiasinya atas lomba lukis yang di gelar Kodim 0309/Solok karena menjadi ajang silaturahmi para pelukis dari wilayah dengan TNI AD, dan antar pelukis itu sendiri.

“Saya dapat informasi lomba ini dari Babinsa di wilayah saya Nagari muara Panas. Bangga dan senang dapat bertemu dengan teman-teman sesama pelukis, terutama bertemu dengan bapak-bapak Babinsa,” ucap Rahmat.

“Semoga dengan kegiatan ini, persatuan kita semakin bertambah kuat untuk membawa harapan untuk menjadi lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya.

ZonaXpose

Post a comment

0 Comments